Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Republik Indonesia (LKPP RI) Melaksanakan Sosialisasi Pelayanan Publik LKPP Dan Survey Kepuasan Masyarakat

Pada hari Kamis tanggal 26 April 2018 bertempat di Ruang Rapat Prajasabha Kantor Gubernur Bali telah dilaksanakan sosialisasi pelayanan publik LKPP dan sekaligus melaksanakan survey kepuasan masyarakat pengguna jasa layanan yang diberikan LKPP. Kegiatan sosialisasi dan survey kepuasan masyarakat ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap layanan yang telah diberikan oleh LKPP dan hasilnya dijadikan kebijakan untuk meningkatkan pelayanan dimasa mendatang.

Hadir pada kesempatan tersebut pejabat fungsional dari LKPP antara lain : Bapak Mario, Bapak Mukti dan Ibu Rosa. Sebagai Panitia Lokal ditunjuk Bagian Pengelolaan Sistem Informasi Pengadaan Barang/Jasa Biro Administrasi Pengadaan Barang/Jasa Setda Provinsi Bali.

Yang dilibatkan dalam survey ini antara lain ASN dan penyedia barang/jasa yang pernah berhubungan dengan LKPP atau pernah menggunakan layanan LKPP baik konsultasi secara langsung ke LKPP, pengguna aplikasi seperti SIRUP, SPSE, SIKAP dan lain sebagainya. Peserta yang hadir untuk mengisi kuesioner sejumlah 50 orang dari unsur LPSE, Pokja Pemilihan Penyedia Barang/Jasa, Pejabat Pengadaan, Pejabat/Panitia Penerima Hasil Pekerjaan, Admin SIRUP, Pengelola Diklat yang berhubungan dengan LKPP dan Penyedia Barang/Jasa baik penyedia barang, penyedia jasa konsultansi, penyedia jasa konstruksi dan penyedia jasa lainnya.

Metode yang dilakukan dalam sosialisasi dan survey ini yaitu :

  • Pemaparan terkait jenis layanan yang diberikan LKPP;
  • Pengisian kuesioner;
  • Wawancara mendalam dengan memilih 10 orang peserta dari unsur LPSE, Pokja Pemilihan, Pejabat pengadaan dan pejabat/panitia penerima hasil pekerjaan.